STUDI KORELASI ANTARA KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA MA MAMBA’UL ULUM AWANG AWANG MOJOSARI MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yasin, Akhmad Nur (1999) STUDI KORELASI ANTARA KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA MA MAMBA’UL ULUM AWANG AWANG MOJOSARI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB) | Preview

Abstract

Kebanyakan orang menganggap bahwa belajar yang banyak memeras tenaga dan fikiran secara maksimal akan memperoleh hasil yang maksimal pula. Padahal sebenarnya tidak demikian. Kebanyakan dari para orang tua memaksa putra-putrinya untuk belajar terus menerus, agar memperoleh prestasi yang baik, tanpa melihat kondisi anaknya. Kesalahan-kesalahan semacam ini disebabkan kurang adanya pengetahuan dari mereka bagaimana cara belajar yang baik danefisien. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana cara belajar siswa dan prestasi siswa Mamba’ul Ulum serta untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara keduanya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara belajar siswa dan prestasi siswa Mamba’ul Ulum serta mengetahui ada tidaknya pengaruh antara keduanya.
Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif, yakni menggunakan data statistik. Adapun pengolahan datanya menggunakan angket, interviu dan dokumeter. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, kebiasaan belajar siswa meliputi kebiasaan membagi waktu, mengikuti pelajaran, membaca buku, dan menghafal serta kebiasaan menghadapi ujian masuk karakter cukup baik, Kedua, prestasi belajar siswa tergolong sangat tinggi. Ketiga, kebiasaan belajar siswa mempunyai korelasi terhadap prestasi belajar siswa Mamba’ul Ulum. Keempat, korelasi antara kebiasaan belajar siswa dan prestasi belajar siswa tergolong dalam kategori rendah tapi pasti, hal ini terbukti dari angka koefisien kontingensi sebesar 0,30.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sugeng
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yasin, Akhmad NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Kebiasaan Belajar; Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Arsip Tarbiyah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 01 Feb 2016 03:01
Last Modified: 01 Feb 2016 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4311

Actions (login required)

View Item View Item