Pengukuran E-Readiness menggunakan Framework Stope dalam proses penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulya, Yunia Afidatul (2020) Pengukuran E-Readiness menggunakan Framework Stope dalam proses penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yunia Afidatul Ulya_H06216026

Download (2MB)

Abstract

Penggunaan layanan TI pada zaman sekarang sudah menjadi suatu tuntutan bagi semua aspek kehidupan mulai dari pendidikan, kesehatan serta pemerintahan. Hal ini membuat salah satu lembaga pemerintah yaitu kepolisian melakukan suatu langkah pembaharuan dalam perbaikan di bidang ketertiban dan keamanan lalu lintas, yakni dengan menerapkan sistem tilang online atau disebut dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Keberhasilan penerapan ETLE ini sangat ditentukan sejauh mana kesiapan (e-readiness) suatu lembaga atau organisasi dalam penerapan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan Ditlantas Polda Jatim dalam menerapkan ETLE, serta untuk mengetahui nilai skala kesiapan dalam menerapkan ETLE. Pengukuran e-rediness pada penelitian ini menggunakan kerangka kerja framework STOPE. Proses analisis dan intrepertasi data dilakukan dengan menggunakan software NVIVO 10, kemudian pengukuran dilakukan dengan cara mengukur nilai measure (m), nilai bobot (w) dan Overall STOPE’s Grade. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat kesiapan Ditlantas Polda Jatim berada di tingkat skala 3 (Good) dengan hasil nilai Overall STOPE’s Grade sebesar 3,454 dalam menerapkan ETLE.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulya, Yunia Afidatulyuniaaulya@gmail.comH06216026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYalina, Nitanitayalina@uinsby.ac.id2008028702
Thesis advisorAmrozi, Yusufyusuf.amrozi@uinsby.ac.id2003077601
Subjects: Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: yunia ulya
Date Deposited: 26 Aug 2020 13:46
Last Modified: 26 Aug 2020 13:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43206

Actions (login required)

View Item View Item