Hubungan antara Emotion Focused Coping (EFC) dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hamidah, Soraya Putri (2020) Hubungan antara Emotion Focused Coping (EFC) dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Soraya Putri Hamidah_J71216130.pdf

Download (869kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan antara Emotion Focused Coping (EFC) dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif (korelasional). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah berupa skala Emotion Focused Coping (EFC) dan skala Prokrastinasi Akademik. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 223 mahasiswa dari jumlah populasi 4.469 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Purposive Sampling, dimana sample diambil berdasarkan kriteria tertentu yang sudah ditentukan. Teknik analisis data menggunakan analisis Product Moment dengan perolehan harga koefisien korelasi sebesar -,467, signifikansi 0,000 < 0,05, artinya terdapat hubungan antara Emotion Focused Coping (EFC) dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Temuan tambahan lainnya menunjukkan bahwa mahasiswa semester 2 UIN Sunan Ampel Surabaya tergolong dalam kategori Emotion Focused coping (EFC) dan Prokrastinasi Akademik sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hamidah, Soraya Putrisorayaputri03@gmail.comJ71216130
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, Siti Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Pendidikan > Metode
Psikologi Belajar
Keywords: Emotion Focused Coping (EFC); Prokrastinasi akademik
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Soraya Putri Hamidah
Date Deposited: 27 Aug 2020 05:46
Last Modified: 27 Aug 2020 05:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43263

Actions (login required)

View Item View Item