Pengaruh kerja sama Indonesia-Bangladesh di bidang perkeretaapian terhadap pembentukan Indonesia Bangladesh Preferential Trade Agreement (IB-PTA) tahun 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratama, Muhammad Darley Alfian (2020) Pengaruh kerja sama Indonesia-Bangladesh di bidang perkeretaapian terhadap pembentukan Indonesia Bangladesh Preferential Trade Agreement (IB-PTA) tahun 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Darley Alfian Pratama_I02216021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kerja sama perkeretaapian Indonesia-Bangladesh yang dilatarbelakangi oleh kepentingan Bangladesh untuk merevitalisasi perkeretaapian dan menambah kebutuhan kereta dalam negerinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa kerja sama Indonesia-Bangladesh di sektor perkeretaapian berdampak signifikan terhadap pembentukan Indonesia Bangladesh Preferential Trade Agreement (IB-PTA) tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan studi kepustakaan. Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori interdependensi dan integrasi ekonomi. Kesimpulan penelitian ini yaitu kerja sama perkeretaapian Indonesia-Bangladesh berdampak signifikan hingga menimbulkan rasa saling ketergantungan satu sama lain. Kedua negara akhirnya bersepakat untuk membentuk integrasi ekonomi dalam bentuk PTA demi meningkatkan ekonomi masing-masing negara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratama, Muhammad Darley Alfiandarleyalzhafran@gmail.comI02216021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr_nurika@yahoo.com199003252018012001
Subjects: Politik Internasional
Keywords: Pengaruh; Kerja sama Indonesia-Bangladesh; Perkeretaapian; Preferential Trade Agreement (PTA).
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Darley Pratama
Date Deposited: 29 Aug 2020 01:42
Last Modified: 29 Aug 2020 01:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43330

Actions (login required)

View Item View Item