Membangun masyarakat hidup sehat melalui pemberdayaan Posyandu Lansia di Dusun Tumapel Desa Ketajen Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurhalisa, Siti (2020) Membangun masyarakat hidup sehat melalui pemberdayaan Posyandu Lansia di Dusun Tumapel Desa Ketajen Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nurhalisa_B92216091.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang proses pemberdayaan dan pengorganisasian kepada posyandu lansia, dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang dialami masyarakat Dusun Tumapel. Dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat ini memiliki berbagai kegiatan-kegiatan yang mencegah penyakit yang dialaminya. Masalah ini disebabkan karena kurangnya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya perilaku hidup sehat dan bersih, pola konsumsi makanan mereka yang kurang baik dan mereka belum maksimal untuk menggunakan sarana pelayanan kesehatan dalam melakukan tanggungjawabnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan masyarakat Dusun Tumapel, strategi pengorganisasian dan mengetahui hasil proses pendampingan yang dilakukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurhalisa, Sitihalisa1007@gmail.comB92216091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id2018057601
Subjects: Kesehatan
Kesehatan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Siti Nurhalisa
Date Deposited: 01 Sep 2020 15:09
Last Modified: 01 Sep 2020 15:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43404

Actions (login required)

View Item View Item