“Jagongan” sebagai Ruang Komunikasi Warga Wonosari Lor Baru Gg. XII Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syafitri, Anggie (2020) “Jagongan” sebagai Ruang Komunikasi Warga Wonosari Lor Baru Gg. XII Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anggie Syafitri _B06216006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana warga memaknai Jagongan sebagai ruang komunikasi masyarakat, dan bagaimana proses komunikasi yang terjadi dalam Jagongan warga. Untuk mengungkap fokus penelitian tersebut secara mendalam, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi untuk mengungkap, mempelajari serta memahami suatu fenomena beserta konteksnya yang khas dan unik yang dialami oleh individu hingga tataran keyakinan individu yang bersangkutan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) proses komunikasi yang terjadi pada warga menggunakan pola komunikai pragmatis. (2) warga memaknai Jagongan sebagai ruang interaktif warga. Jagongan dapat menjadi ruang informal, sebagai ruang perayaan bagi warga, ruang kebersamaan warga, dan juga ruang kekeluargaan warga. Jagongan juga menjadi ruang formal, sebagai ruang diskusi warga yang bertujuan untuk pembangunan wilayah tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syafitri, Anggieanggie.syafitri41@gmail.comB06216006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch. ChoirulIrul_rek@yahoo.co.id2017107102
Subjects: Komunikasi
Keywords: Jagongan; Ruang Komunikasi; Komunikasi Sosial.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anggie Syafitri
Date Deposited: 02 Sep 2020 04:53
Last Modified: 02 Sep 2020 04:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43473

Actions (login required)

View Item View Item