Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ipa Pada Siswa Pengguna Gadget Di SMPN 2 Wonoayu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shofiana, Nova Annisa (2020) Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ipa Pada Siswa Pengguna Gadget Di SMPN 2 Wonoayu. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nova Annisa S_J71216076.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan hasil belajar mata pelajaran ipa pada siswa pengguna gadget di smpn 2 wonoayu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling dengan sampel yang berjumlah 50 siswa. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala pola asuh orang tua dan nilai rapot siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah 50 siswa SMPN 2 Wonoayu.. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan product moment dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan hasil belajar dengan nilai signifikan pola asuh orang tua dengan hasil belajar siswa. Yang artinya semakin tinggi atau baik pola asuh orang tua yang dimiliki orang tua subjek maka akan semakin tinggi atau baik pula mereka merasakan hasil belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shofiana, Nova Annisanovaannisashofiana@gmail.comJ71216076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com-2008056201
Subjects: Belajar
Psikologi Belajar
Teknologi
Orang tua dan Anak
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: nova annisa
Date Deposited: 03 Sep 2020 10:06
Last Modified: 03 Sep 2020 10:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43573

Actions (login required)

View Item View Item