Hubungan antara self-control dengan perilaku komsumtif produk Korea pada komunitas kloss community di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dzakiyyah, Jasmine (2020) Hubungan antara self-control dengan perilaku komsumtif produk Korea pada komunitas kloss community di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jasmine Dzakiyyah Andiani_J01216015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara self-control dengan perilaku konsumtif produk korea pada KLOSS Community di Surabaya. Peneliti juga ingin mengetahui tingkat perilaku konsumtif para anggota KLOSS Community di Surabaya dalam membeli produk korea dan bagaimana tingkat self-control yang dimiliki oleh anggota KLOSS Community di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 50 orang dengan teknik sampling Simple Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat perilaku konsumtif dalam kategori sedang yakni 74% dan self-control pada kategori sedang yakni 66%. Hasil uji hipotesis nilai koefisien korelasi sebesar r = -0.325 dan sig p = 0.021 < 0.05, yang artinya hipotesis diterima. Terdapat hubungan negatif antara self-control dengan perilaku konsumtif produk korea pada KLOSS Community, dimana artinya bahwa semakin tinggi self-control maka akan semakin rendah perilaku konsumtif pada anggota KLOSS Community dan begitu juga sebaliknya, semakin rendah self-control maka akan semakin tinggi perilaku konsumtifnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dzakiyyah, Jasminedzakiyyahjasmine@gmail.comJ01216015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Psikologi Islam
Psikologi Sosial
Konsumen
Keywords: Self-control; Perilaku komsumtif; Produk Korea; Komunitas kloss
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Jasmine Dzakiyyah
Date Deposited: 07 Sep 2020 06:14
Last Modified: 07 Sep 2020 06:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43687

Actions (login required)

View Item View Item