Pengaruh Religiusitas, Ekonomi, Gender dan Environmental Awareness terhadap perilaku Islamic Green Computing di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pasuna, Safitra Ramadhani (2020) Pengaruh Religiusitas, Ekonomi, Gender dan Environmental Awareness terhadap perilaku Islamic Green Computing di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Safitra Ramadhani Pasuna_H76216076.pdf

Download (2MB)

Abstract

Islamic Green Computing (IGC) merupakan sebuah konsep penggunaan Teknologi Informasi berdasarkan nilai-nilai keislaman secara efektif dan efisien. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menguji pengaruh variabel Religius, Ekonomi, Gender dan Environmental Awareness terhadap perilaku Islamic Green Computing. Data ini diperoleh dari 90 Mahasiswa pengguna Laboratorium Integrasi UIN Sunan Ampel Surabaya berdasarkan rumus slovin dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, menghasilkan bahwa Religius dan Environmental Awareness berpengaruh signifikan terhadap perilaku Islamic Green Computing sedangkan Ekonomi dan Gender tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku Islamic Green Computing. Kesimpulan yang didapatkan yaitu untuk meningkatkan perilaku Islamic Green Computing dapat dilakukan dengan cara meningkatkan religiusitas dan environmental awareness mahasiswa, dengan demikian penerapan konsep IGC dapat dilakukan dan diterapkan dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pasuna, Safitra Ramadhanisafitrapasuna98@gmail.comH76216076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYalina, Nitanitayalina@uinsby.ac.id2008028702
Thesis advisorRozas, Indri Sudanawatiindrisrozas@uinsby.ac.id2021078201
Subjects: Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Islamic Green Computing; Religiusitas; Environmental Awareness; Ekonomi; Gender.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Safitra Ramadhani Pasuna
Date Deposited: 08 Sep 2020 13:31
Last Modified: 08 Sep 2020 13:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43725

Actions (login required)

View Item View Item