Efektivitas penerapan pasal 6 peraturan daerah pemerintah kota surabaya nomor 6 tahun 2011 tentang penyelenggaraan perlindungan anak di Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zaima, Rahma (2020) Efektivitas penerapan pasal 6 peraturan daerah pemerintah kota surabaya nomor 6 tahun 2011 tentang penyelenggaraan perlindungan anak di Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rahma Zaima_C91215148.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini sebagai hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan bagaimana pelaksanaan kewajiban orang tua di Kelurahan Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo dan bagaimana efektivitas pasal 6 peraturan daerah pemerintah Kota Surabaya nomor 6 tahun 2011 tentang penyelenggaraan perlindungan anak. Data penelitian diperoleh melalui teknik pengumpulan data wawancara, observasi , dan dokumenter. Teknik pengolahan data yang digunakan dengan teknik editing dan kode. Selanjutnya dianalisis dengan analisis data kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan pelaksanaan kewajiban orang tua di Kelurahan Ngagel Rejo dengan menanamkan keimanan pada anak dengan membentuk akhlak pada diri anak sejak usia dini, memberikan pendidikan yang sesuai dengan usia anak dan mengembangkan minat bakat anak selain itu ada pula orang tua yang belum menjalankan kewajibannya dengan tepat membuat anak terjerumus dalam pergaulan bebas. Di lihat berdasarkan penerapan pasal 6 peraturan daerah pemerintah Kota Surabaya nomor 6 tahun 2011 belum berjalan efektif bagi warga setempat yang disebabkan faktor keturunan dan faktor lingkungan yang sangat mudah dan cepat pengaruhnya. Berdasarkan kesimpulan tersebut, sebagai warga di manapun harus peka terhadap lingkungan, ikut membantu dan mengarahkan orang sekitar khususnya pada anak di bawah umur. Hendaknya pemerintah bersosialisasi kepada masyarakat akan peraturan yang ada dan memberikan pemahaman permasalahan yang terjadi dan mengait dengan peraturan daerah pemerintah Kota Surabaya nomor 6 tahun 2011 tentang penyelenggaraan perlindungan anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zaima, Rahmarahmazaima3@gmail.comC91215148
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuwahid, Muwahid--2010037801
Subjects: Anak
Hukum Islam
Keywords: Anak; Perlindungan anak.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Rahma Zaima
Date Deposited: 27 Sep 2020 11:36
Last Modified: 27 Sep 2020 11:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43738

Actions (login required)

View Item View Item