Home industri tahu dan perubahan sosial di Dusun Tambaksari Desa Tambakagung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alnitsa, Rizqi Nur (2020) Home industri tahu dan perubahan sosial di Dusun Tambaksari Desa Tambakagung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizqi Nur Alnitsa_I03216024.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data observasi dan pengamatan serta wawancara. Sedangkan teori yang digunakan dan menganalisa serta melihat dari fenomena yang diteliti dengan menggunakan teori AGIL dengan 4 imperatif yaitu (adaptation, goal, integration, latency) oleh Talloct Parsons.Adanya home indutri tahu di Desa Tambaksari membawa perubahan serta dampak positif bagi masyarakat sekitar. Dengan adanya home industri tahu dapat merubahah keadaan sosial ekonomi masyarakat Desa Tambaksari. Perubahan itu meliputi pekerjaan, perekonomian serta pendidikan. Perubahan juga terjadi karena perubahan sikap serta nilai-nilai yang ada dalam masyarakat. Home Industri ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru sehinga masyarakat banyak yang bergabung dalam sektor home industri tahu. Selain itu home industri ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setelah menjadi pengrajin tahu. Selain itu tingkat pendidikan menjadi meningkat karena terjadi peningktan pendapatan yang mengakibatkan bisa menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi serta dengan terciptanya teknolgi canggih dapat menunjang maju nya mutu pendidikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alnitsa, Rizqi Nurrizqinuralnitsaa@gmail.comI03216024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorshonhadji, shonhadji--2028074901
Subjects: Industri Kecil
Sosiologi
Keywords: Perubahan sosial; Home industri tahu.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Rizqi Alnitsa Samsul Arif
Date Deposited: 30 Sep 2020 07:18
Last Modified: 30 Sep 2020 07:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44275

Actions (login required)

View Item View Item