Pengembangan modul islamic parenting berbasis multiple intelligences untuk mengoptimalisasi kecerdasan linguistik, ruang visual, dan kinestetik badani anak di Desa Banyuurip Ujungpangkah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fahim, Fatkhi (2020) Pengembangan modul islamic parenting berbasis multiple intelligences untuk mengoptimalisasi kecerdasan linguistik, ruang visual, dan kinestetik badani anak di Desa Banyuurip Ujungpangkah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatkhi Fahim_B93216112.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pola asuh yang baik merupakan salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan anak, oleh karena itu orang tua wajib memberikan pola asuh yang sesuai untuk anak, dan sesuai dengan perkembangan zaman. Maka peneliti mencoba mengembangkan modul yang dapat membantu orang tua dalam mengembangkan pola asuh. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian research and development. Penelitian ini menghasilkan produk berupa modul berjudul " Anakku Hebat”. Berdasarkan hasil analisis data pretest dan posttest yang dilakukan peneliti dengan menggunakan uji Wilcoxon signed rank test terdapat 0 data rank negatif terdapat 10 data rank positif, tidak terdapat persamaan nilai sebelum dan sesudah pemberian materi parenting islami berdasarkan tentang berbagai kecerdasan. Sehingga dapat dipahami bahwa pola asuh rata-rata berkembang setelah penggunaan modul pola asuh islami berbasis kecerdasan majemuk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fahim, Fatkhifahimfatkhi@gmail.comB93216112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwanalbaar@uinsby.ac.id2003036301
Subjects: Keluarga > Keluarga - Anak
Keywords: Islamic Parenting; Multiple Intelligences.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fatkhi Fahim
Date Deposited: 18 Oct 2020 08:56
Last Modified: 18 Oct 2020 08:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44619

Actions (login required)

View Item View Item