Makna pesan hidup sehat dalam Iklan Quaker Oats versi Hamish Daud: analisis semiotika model Charles Sanders Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maghfiroh, Nur Lailatul (2020) Makna pesan hidup sehat dalam Iklan Quaker Oats versi Hamish Daud: analisis semiotika model Charles Sanders Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Lailatul Maghfiroh_B76216106.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian analisis teks media dengan pendekatan paradigma kritis. Beberapa data yang berupa adegan maupun audio dalam iklan akan dianalisis menggunakan dasar pemikiran Charles Sanders Pierce melalui tiga tahap yaitu tanda (sign), objek (object) dan pengunaan tanda (interpretant). Dari hasil penelitian ini dapat ditemukan bahwa iklan Quaker Oats Versi Hamish Daud menunjukkan (1) penerapan hidup sehat di era modern (2) pola hidup teratur sebagai acuan hidup sehat. Berdasarkan hasil penelitian, beberapa rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya yaitu dengan melakukan kajian yang menekankan aspek komunikasi lain seperti penerimaan respon audience, produksi iklan, strategi pemasaran dan lain-lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maghfiroh, Nur Lailatulnurlailatul.m26@gmail.comB76216106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Iklan
Keywords: Makna pesan; Hidup sehat; Iklan Quaker Oats; Semiotika Charles Sanders Pierce.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Maghfiroh
Date Deposited: 09 Nov 2020 23:18
Last Modified: 09 Nov 2020 23:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44965

Actions (login required)

View Item View Item