Konseling Islam dengan Terapi Rasional Emotif dalam menangani gangguan sikap avoidant pada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Novita Dwi (2020) Konseling Islam dengan Terapi Rasional Emotif dalam menangani gangguan sikap avoidant pada mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Novita Dwi Lestari_B03216029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses pelaksanaan Konseling Islam dengan Terapi Rasional Emotif dalam Menangani Gangguan Sikap Avoidant pada Mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya?, (2) Bagaimana hasil dari proses pelaksanaan Konseling Islam dengan Terapi Rasional Emotif dalam Menangani Gangguan Sikap Avoidant pada Mahasiswi UIN Sunan Ampel?Peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang peneliti dapatkan di lapangan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Konseling Islam dengan Terapi Rasional Emotif dalam Menangani Gangguan Sikap Avoidant. Untuk menjelaskan mengenai proses dan hasil penelitian tersebut, peneliti menggunakan pendekatan Terapi Rasional Emotif yang di padu padankan dengan dengan konsep Konseling Islam sehingga peneliti menggunakan unsur-unsur keislaman ke dalam tugas perubahan. Pendekatan tersebut dilakukan untuk memperbaiki pola pikir yang menyimpang.Hasilnya, dari beberapa tahapan Konseling Islam dengan Terapi Rasional Emotif yang telah dilakukan yakni konseli mengalami perkembangan yang cukup baik. Dimana konseli sudah mampu berpikir secara rasional ketika menghadapi sebuah masalah dan mampu mengikuti kegiatan yang diikuti oleh teman-teman yang tidak dekat dengan dirinya walaupun masih ada sedikit rasa takut di benaknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Novita Dwinvdlestari@gmail.comB03216029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholilcholiluman@gmail.com2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; Terapi Rasional Emotif; Gangguan Sikap Avoidant.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Novita Dwi Lestari
Date Deposited: 22 Nov 2020 01:32
Last Modified: 22 Nov 2020 01:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45156

Actions (login required)

View Item View Item