PROGRAM KUNJUNGAN INDUSTRI SEBAGAI MODEL CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) PT PETROKIMIA GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariani, Ariani (2015) PROGRAM KUNJUNGAN INDUSTRI SEBAGAI MODEL CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) PT PETROKIMIA GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimana proses program kunjungan industry sebagai model CSR PT Petrokimia Gresik dan kedua apa kelebihan serta kelemahan kunjungan industry sebagai model CSR dalam PT Petrokimia Gresik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses program kunjungan industry sebagai model CSR PT Petrokimia Gresik dan mengetahui apa kelebihan serta kelemahan kunjungan industry sebagai model CSR dalam PT Petrokimia Gresik.
Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, karena dalam penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi yang sebenarnya tentang bagaimanakah CSR perusahaan yang telah dilakukan. Penelitian ini bersifat deskriptif yang pada dasarnya merupakan jenis riset yang memiliki tujuan utama untuk menggambarkan suatu CSR di perusahaan PT Petrokimia Gresik. Data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar (tidak berupa angka-angka) yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan dan dokumen resmi lainnya yang kemudian dibandingkan dengan literatur. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi.

Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pertama proses kunjungan industri di jadikan sebagai model Corporate Social Responbility (CSR) PT Petrokimia Gresik masyarakat dan kalangan bisnis seharusnya merupakan hubungan yang bersifat simbiosis mutualisme. Yakni saling menguntungkan antara perusahaan dan masyarakat, sebagai motivasi untuk pembayaran pajak dengan bentuk lain yang menguntungkan yakni dengan memiliki CSR tidak perlu membayar pajak sebesar 100%. Kedua, kelebihan dan kelemahan kunjungan industri sebagai model CSR dalam PT Petrokimia Gresik bahwa kunjungan industri sebagai bentuk pemberdayaan kemasyarakatan adalah salah bentuk supaya masyarakat sekitar terpenuhi kebutuhannya dan supaya masyarakat bisa sejahtera dengan adanya program kunjungan industri. Proses pembelajaran dalam kunjungan industri inti dari kegiatan pemberdayaan yang bertujuan untuk mewujudkan perubahan adalah terwujudnya masyarakat mandiri yang terus menerus melakukan perubahan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Nurdin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariani, ArianiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Komunikasi Islam > Komunikasi
Keywords: Kunjungan Industri; Model Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2016 03:56
Last Modified: 11 Feb 2016 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4550

Actions (login required)

View Item View Item