Pesan dakwah Ustadz Adi Hidayat Tentang “Jadikan Sholat dan Sabar Sebagai Penolongmu” dalam channel Youtube Afterlife Fighters

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sofyana, Savira Wahda (2020) Pesan dakwah Ustadz Adi Hidayat Tentang “Jadikan Sholat dan Sabar Sebagai Penolongmu” dalam channel Youtube Afterlife Fighters. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Savira Wahda Sofyana_B01216038.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pesan dakwah Ustadz Adi Hidayat yang berjudul Jadikan Sholat dan Sabar Sebagai Penolongmu dan media sosial berupa Youtube. Serta untuk mengetahui bagaimana rumusan teori yang dibangun dari dakwah Ustadz Adi Hidayat berdasarkan Analisis Framing model William A. Gamson dan Modigliani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif non kancah dengan menggunakan Analisis Framing model William A. Gamson dan Modigliani. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pesan dakwah Ustadz Adi Hidayat pada ceramahnya dalam channel Youtube Afterlife Fighters yang berjudul Jadikan Sholat dan Sabar Sebagai Penolongmu, yang diunggah pada tanggal 6 Oktober 2019 dengan menggunakan Analisis Framing model William A. Gamson dan Modigliani, bahwa Pesan yang efektif dapat dilakukan dengan membuat metaphor yang secara umum dapat dipahami oleh khalayak. Rekomendasi dalam penelitian ini yaitu hendaknya Pesan Dakwah Ustadz Adi Hidayat yang Berjudul Jadikan Sholat dan Sabar Sebagai Penolongmu dapat dilanjutkan oleh penelitian lain dengan menggunakan model analisis yang berbeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sofyana, Savira WahdaSavirasofyana@gmail.comB01216038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAffandi, Masduqirusydalama@gmail.com2021015702
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Analisis Framing; Pesan Dakwah; Youtube.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Savira Wahda
Date Deposited: 24 Jan 2021 07:18
Last Modified: 24 Jan 2021 07:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45560

Actions (login required)

View Item View Item