Pengaruh laba kotor, laba operasi, dan laba bersih dalam memprediksi arus kas di masa mendatang: Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Indah Dwi Kartika (2020) Pengaruh laba kotor, laba operasi, dan laba bersih dalam memprediksi arus kas di masa mendatang: Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indah Dwi Kartika Sari_G72216068.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS Version 17. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 53 dari total populasi 183 laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengambilan data dilakukan dengan cara dokumentasi yaitu mengambil data dari situs resmi Bursa Efek Indonesia dan literatur. Hasil analisis regresi linear berganda yang dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial variabel laba kotor dan laba operasi berpengaruh signifikan dalam memprediksi arus kas di masa mendatang, sedangkan laba bersih tidak berpengaruh dalam memprediksi arus kas di masa mendatang. Namun, secara simultan laba kotor, laba operasi, dan laba bersih berpengaruh dalam memprediksi arus kas di masa mendatang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Indah Dwi Kartikaindahdwiks11@gmail.comG72216068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBuchori, Imamibe@uinsby.ac.id2026096801
Subjects: Akuntansi
Keywords: Pengaruh laba kotor; laba operasi; dan laba bersih.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Indah Dwi Kartika Sari
Date Deposited: 19 Jan 2021 04:49
Last Modified: 19 Jan 2021 04:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45726

Actions (login required)

View Item View Item