Hubungan kualitas layanan administrasi pendidikan dengan kepuasan pelanggan di SDIT Nurul Huda Padangan Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Barokah, Saida Rifda (2021) Hubungan kualitas layanan administrasi pendidikan dengan kepuasan pelanggan di SDIT Nurul Huda Padangan Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Saida Rifda Barokah_D93216090.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan administrasi pendidikan, kepuasan pelanggan terhadap layanan administrasi pendidikan, dan hubungan kualitas layanan administrasi pendidikan dengan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertempat di SDIT Nurul Huda Padangan Bojonegoro, penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif, yang mana pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuisioner. Dan untuk mengetahui hasil penelitian atau untuk mengetahui tingkat kualitas layanan, kepuasan pelanggan dan hubungan kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan, peneliti menggunakan aplikasi IBM SPSS statistic 23 untuk mengetahui kerolasi antar dua variabel tersebut. Penelitian ini mengambil 10% responden dari seluruh jumlah pelanggan (wali murid). Jumlah seluruh pelanggan 374 wali murid, dan 37 wali murid sebagai responden. Hasil analisis data yang menggunakan korelasi product moment menunjukkan bahwa penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada seluruh pwlanggan berjumlah 37 wali murid di SDIT Nurul Huda memperoleh nilai sebesar 0,446 dengan signifikasi 0,000 > 0,05. Artinya hubungan antara kualitas layanan administrasi pendidikan dengan kepuasan pelanggan cukup kuat. Kata kunci : kualitas layanan administrasi pendidikan, kepuasan pelanggan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Barokah, Saida Rifdaadityarifda@gmail.comD93216090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBawani, Imam--2012085201
Thesis advisorFitriatin, Nurnurfitriatin@uinnsby.ac.id2012016701
Subjects: Administrasi
Layanan
Pendidikan
Keywords: kualitas layanan administrasi pendidikan; kepuasan pelanggan.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Saida Rifda Barokah
Date Deposited: 25 Jan 2021 06:30
Last Modified: 25 Jan 2021 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45871

Actions (login required)

View Item View Item