Iklim komunikasi organisasi IPNU-IPPNU ranting Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyudi, Alfiyan Thoriq (2020) Iklim komunikasi organisasi IPNU-IPPNU ranting Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfiyan Thoriq Wahyudi_B76216045.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang tentang proses berlangsungnya iklim komunikasi dalam organisasi IPNU-IPPNU Ranting Sungelebak Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Lau pengumpulan data dilaksanakan dengan Wawancara, Observasi, Dokumentasi. Data yang diperoleh di analisis dengan cara interactive model. Sedangkan untuk mendapatkan keabsahan data dilakukan dengan uji coba kredibilitas dengan cara triangulasi data. Teori yang digunakan adalah teori Integratif yang dikemukakan oleh Richard Farace, Peter Monge, dan Hamish Russel. Data temuan penelitian dan pembahasan skripsi ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Dalam proses iklim komunikasi yang ada di organisasi IPNU-IPPNU Sungelebak merujuk pada komunikasi sebagai pusat dari segala proses berjalannya organisasi, (2) Dari berbagai dimensi, dapat disimpulkan bahwa dalam konsep iklim komunikasi, kepercayaan juga menjadi kunci yang pada awalnya untuk mendapatkan kepercayaan itu memang harus diperkuat oleh komunikasi yang intens sehingga ada rasa simpati dan empati terhadap pimpinan organisasi dari para anggotanya, (3) Komunikasi menjadi pusat struktur yang penting dan fundamental dalam mendapatkan dukungan penuh dari para anggota, sehingga pimpinan organisasi merasa dipermudah dalam menjalankan roda kepemimpinan dan ke-organisasian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyudi, Alfiyan Thoriqwahyudialfiyan@gmail.comB76216045
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Organisasi Masyarakat
Informasi
Keywords: Iklim Komunikasi; Organisasi Pemuda Islam; IPPNU; IPNU.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alfiyan Thoriq Wahyudi
Date Deposited: 27 Jan 2021 09:39
Last Modified: 27 Jan 2021 09:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45918

Actions (login required)

View Item View Item