Pengaruh terpaan konten Youtube Raditya Dika terhadap literasi finansial generasi Z di Surabaya.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Angelina, Arta Laras (2021) Pengaruh terpaan konten Youtube Raditya Dika terhadap literasi finansial generasi Z di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arta Laras Angelina_B75217109.pdf

Download (2MB)

Abstract

Media memiliki peran penting dalam gaya hidup Generasi Z. Hal ini karena mereka selalu mendapatkan kemudahan dalam mengakses media dan bertransaksi online sehingga Generasi Z dikenal sebagai generasi yang memiliki gaya hidup konsumtif. Dalam penelitian ini, peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah sebuah media juga berdampak terhadap literasi finansial Generasi Z. Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Adakah pengaruh terpaan konten Youtube Raditya Dika terhadap literasi finansial generasi Z di Surabaya, (2) Sejauh mana pengaruh terpaan konten Youtube Raditya Dika terhadap literasi finansial generasi Z di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh serta tingkat pengaruh terpaan konten Youtube Raditya Dika terhadap literasi finansial generasi Z di Surabaya. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelatif. Hasil penelitian ini adalah r hitung > r tabel (0,490>0,195). Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.Artinya Ada korelasi positif sebesar 0,490 antara terpaan konten Youtube Raditya Dika dengan literasi finansial dan memiliki signifikansi hubungan sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Angelina, Arta Larasartalarasangelina@gmail.comB75217109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Massa
Keywords: Youtube; Raditya Dik;, Literasi Finansial.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arta Laras Angelina
Date Deposited: 26 Jan 2021 23:03
Last Modified: 26 Jan 2021 23:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45954

Actions (login required)

View Item View Item