This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Faroha, Konitatul Indah (2021) Aplikasi Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) dengan teknik kognitif sebagai upaya membangun Regulasi Emosi pada Mahasiswa Tingkat Akhir di Desa Kesek Labang Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Konitatul Indah Faroha_B93217090.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada (1) Bagaimana Aplikasi Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) dengan Teknik Kognitif sebagai Upaya Membangun Regulasi Emosi pada Mahasiswa Tingkat Akhir di Desa Kesek Labang Bangkalan (2) Bagaimana Hasil Akhir Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) dengan Teknik Kognitif sebagai Upaya Membangun Regulasi Emosi pada Mahasiswa Tingkat Akhir di Desa Kesek Labang Bangkalan. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus dan analisis deskriptif komparatif untuk menjawab rumusan masalah. Konseling dilakukan melalui tahapan identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment serta follow up. Adapun hasil yang diperoleh yaitu konseli berpikir lebih rasional, mulai membangun regulasi emosi serta perilaku lebih efektif dan terarah. Konseling dapat dikatakan berhasil setelah dibuktikan dengan melakukan kegiatan membandingkan data sebelum konseling dan setelah konseling.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||||
Keywords: | Rational Emotive Behavior Therapy (REBT); Teknik Kognitif; Regulasi Emosi. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Konitatul Indah Faroha | ||||||||
Date Deposited: | 08 Feb 2021 07:54 | ||||||||
Last Modified: | 08 Feb 2021 07:55 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46293 |
Actions (login required)
View Item |