Retorika dr. Aisyah Dahlan dalam Video Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setyasih, Agestya Dwi (2021) Retorika dr. Aisyah Dahlan dalam Video Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agestya Dwi Setyasih_B91217105.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimana gaya bahasa dr. Aisyah Dahlan dalam video youtube: Kajian Ilmiah Perbedaan Otak Laki-laki dan Perempuan? (2) Bagaimana gaya suara dr. Aisyah Dahlan dalam video youtube: Kajian Ilmiah Perbedaan Otak Laki-laki dan Perempuan? (3) Bagaimana gaya gerak dr. Aisyah Dahlan dalam video youtube: Kajian Ilmiah Perbedaan Otak Laki-laki dan Perempuan?. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh data. Selanjutnya, peneliti melakukan kegiatan observasi dengan mengamati video kajian dr. Aisyah di youtube dan dokumentasi berupa profil dr. Aisyah dan video dakwah dari youtube. Kemudian data tersebut di analisis menggunakan analisis model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah (1) gaya bahasa dr. Aisyah lebih sering menggunakan gaya bahasa percakapan, gaya menengah dan struktur kalimat klimaks sehingga membuat mad’u tertarik mendengar kajiannya. (2) Gaya suara dr. Aisyah dalam dakwahnya memainkan pitch, rate dan rythim, pause atau jeda yang membuat mad’u mampu mencerna perkataannya. (3) Gaya gerak tubuh dr. Aisyah begitu kompleks di antaranya, memainkan pandangan matanya, gerakan tangan, ekspresi serta perpindahan tubuh, sehingga memudahkan mad’u memahami maksud dari ucapannya. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan ada penelitian tentang pesan dakwah dr. Aisyah atau pengaruh dakwah dr. Aisyah terhadap mad’u.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setyasih, Agestya DwiAgestya.ds@gmail.comB91217105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, AbdullahAbdullahSattar@gmail.com2017126501
Subjects: Dakwah
Islam
Retorika
Keywords: Retorika Dakwah; dr. Aisyah; Media Youtube.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Agestya Dwi Setyasih
Date Deposited: 11 Feb 2021 04:22
Last Modified: 11 Feb 2021 04:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46399

Actions (login required)

View Item View Item