Pendampingan remaja melalui peningkatan kreativitas remaja masjid Baitusy Syakur Di Desa Tropodo Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Elida Nur (2021) Pendampingan remaja melalui peningkatan kreativitas remaja masjid Baitusy Syakur Di Desa Tropodo Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elida Nur Afifah_B92216102.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang riset aksi yang dilakukan bersama Remaja Masjid dalam pengelolahan sampah non organik yang cukup melimpah di wilayah Desa Tropodo. Proses pendampingan ini dilakukan dengan cara peningkatan kapasitas melalui pelatihan kerajinan tangan, pembuatan daur ulang sampah plastik bungkus kopi. Proses yang diawali dengan identifikasi potensi sebagai upaya discovery dan dream yang menggunakan pendekatan berbasis aset atau kekuatan yang biasa dikenal dengan sebutan ABCD (Asset Bassed Community Development). ABCD merupakan pendekatan yang mengutamakan pemanfaatan aset atau potensi yang dimiliki masyarakat dan yang ada di sekitar mereka. Peneliti menggunakan pendampingan dengan pendekatan berbasis aset untuk melakukan perubahan dan menciptakan kemandirian dalam hal memanfaatkan kekuatan, aset dan potensi yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Elida NurElidanurafifah@gmail.comB92216102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitriyah, Ries Dyahriesdyah@gmail.com197804192008012014
Subjects: Pengabdian Masyarakat
Wirausaha
Remaja
Keywords: Pendampingan; Sampah plastik bungkus kopi; Kreativitas.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: elida nur afifah
Date Deposited: 13 Feb 2021 23:12
Last Modified: 13 Feb 2021 23:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46435

Actions (login required)

View Item View Item