Profil keluarga sakinah dalam ceramah teteh Khadijah di Youtube: analisis wacana Norman Fairclough

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kinasih, Dhewi Chandra (2021) Profil keluarga sakinah dalam ceramah teteh Khadijah di Youtube: analisis wacana Norman Fairclough. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dhewi Chandra Kinasih_B01217013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pesan keluarga sakinah dalam ceramah teteh Khadijah di Youtube? Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Dalam membentuk keluarga sakinah, suami dan istri harus satu frekuensi, “Aku dan engkau menuju Allah, bukan aku kepadamu engkau kepadaku.” Suami dan istri harus memiliki tujuan yang sama, yaitu mencari ridhonya Allah. (2) Pasangan suami dan istri harus ada kesalingan, saling memahami satu sama lain, dan menegakkan nilai-nilai, sehingga nilai-nilai itu akan turun kepada anak-anaknya. Seorang istri harus taat kepada Allah, Rasulullah, dan suami. (3) Seorang suami harus memuliakan istri, melindungi, berkasih sayang, menjaga, dan mencintai. Suami istri harus saling menjaga, saling mengisi, demi mencapai ridhonya Allah dan menegakkan dinul Islam . (4) Seorang anak harus taat kepada Allah, Rasulullah dan orangtua. Peneliti berharap untuk penelitian selanjutnya dapat melakukan penelitian lebih mendalam dan menggunakan analisis serta metode penelitian yang berbeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kinasih, Dhewi Chandradhewichandra3@gmail.comB01217013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Perkawinan
Keywords: Keluarga sakinah; Analisis wacana kritis.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Dhewi Chandra kinasih
Date Deposited: 13 Feb 2021 22:59
Last Modified: 13 Feb 2021 22:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46437

Actions (login required)

View Item View Item