Tinjauan fiqh siyaSah terhadap keberlakuan normatif dan formal Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan no 07 tahun 2019 tentang penanggulangan kemiskinan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anshori, Muchammad Zakaria (2020) Tinjauan fiqh siyaSah terhadap keberlakuan normatif dan formal Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan no 07 tahun 2019 tentang penanggulangan kemiskinan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muchammad Zakaria Anshori_C95216078.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research) atau hukum normatif yang meneliti sumber-sumber pustaka yang dianggap relevan dengan menggunakan sumber data berupa buku-buku, jurnal, artikel, dan bahan-bahan hukum lainnya. Teknik analisis data menggunakan deskriptif deduktif yang Selanjutnya data yang berhasil dikumpulkan dianalisis oleh penulis dan dijabarkan secara kongkrit dan sistematis mengenai teori keberlakuan normartif dan formal terhadap Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan dan juga akan dianalisis menggunakan hukum islam, yaitu siyasah al-dusturiyyah. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dalam pembuatan Peraturan daerah terdapat teori keberlakuan normatif dan formal artinya adanya hirarkis dalam hukum yang berlaku sehingga tidak bertentangan dengan atauran yang di atasnya dan dalam proses pembuatan Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan ini sudah sesuai dengan tata cara pembuatan Peraturan Daerah dan sesuai dengan legal drafting.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anshori, Muchammad Zakariamuchammadzakaria98@gmail.comC95216078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMawardi, Ahmad Imamai_mawardi@yahoo.co.id2020087002
Subjects: Hukum > Hukum Tata Negara
Keywords: Penanggulangan kemiskinan; Keberlakuan normartif dan formal terhadap Peraturan Daerah.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: muchammad zakaria anshori
Date Deposited: 27 Feb 2021 03:45
Last Modified: 04 Mar 2021 06:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46614

Actions (login required)

View Item View Item