Strategi fleksibilitas organisasi dalam upaya mempertahankan kemampuan fisik di masa Pandemi Covid-19 pada Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardhani, Anggraini Frida (2021) Strategi fleksibilitas organisasi dalam upaya mempertahankan kemampuan fisik di masa Pandemi Covid-19 pada Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anggraini Frida Ardhani_B94217086.pdf

Download (3MB)

Abstract

Strategi fleksibilitas organisasi adalah sebuah cara yang digunakan pada saat cara utama atau cara umum yang biasa digunakan oleh sebuah organisasi menjadi berubah disebabkan faktor lain-lain. Penelitian ini membahas mengenai strategi fleksibilitas yang digunakan oleh kantor kementerian agama kota surabaya dalam menghadapi pandemi covid-19. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana penerapan strategi fleksibilitas yang digunakan dan apakah terdapat perbedaan dengan penerapan perlindungan diri yang diterapkan oleh seluruh masyarakat. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data dimulai dari transkip data, coding wawancara, kategorisasi topik, dan analisis data. Teknik validasi data menggunakan perpanjangan keikutsertaan dan triangulasi data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa para pegawai kantor kementerian agama kota surabaya menerapkan protokol kesehatan 3 M sebagai strategi fleksibilitas mereka dalam menjalankan tugas pekerjaan. Instansi pemerintah ini juga menerapkan sistem kerja Work From Home dan Work From Office secara bergilir pada awal masa pandemi covid-19 dan pada era New Normal menerapkan sistem kerja full masuk kantor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardhani, Anggraini Fridaanggrainifrida@gmail.comB94217086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Thesis advisorSubandi, Bambangbangbandi@uinsby.ac.id2003037403
Subjects: Administrasi > Administrasi Umum
Manajemen Dakwah
Keywords: strategi fleksibilitas; ketahanan/kemampuan fisik; Covid-19; Pegawai kantor pemerintah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Anggraini Frida Ardhani
Date Deposited: 04 Mar 2021 07:18
Last Modified: 07 Mar 2021 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46886

Actions (login required)

View Item View Item