Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan Produk Kapur : studi pada Industri Kapur Desa Jaddih Timur Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan 2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Basri, Moh. Hasan (2021) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan Produk Kapur : studi pada Industri Kapur Desa Jaddih Timur Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan 2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Hasan Basri_G73217056.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor yang mempengaruhi volume penjualan produk industri pengolahan batu kapur. Informan yang diteliti sebanyak 13 orang meliputi juragan kapur, penambang kapur dan konsumen produk kapur. Metode penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif menggunakan pendekatan fenomenologi. Teknik analisis data menggunakan reduksi, meaning unit, , validasi dan menggali tema umum dan tema unik dari setiap wawancara. Hasil menunjukan adanya faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan dan penurunan volume penjualan dari internal dan eksternal industri pengolahan batu kapur. Internal industri pengolahan batu kapur meliputi juragan kapur atau makelar produk kapur yang mengulur waktu pembayaran kemudian tidak melunasi sisa penjualan dan kekurangan modal dari penambang kapur. Eksternal industri pengolahan batu kapur meliputi adanya perkembangan teknologi bahan bangunan sehingga menggeser penggunaan produk kapur serta adanya kompetitor yang sama dalam memberikan supply kepada konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Basri, Moh. Hasanmohhasanabsri0209@gmail.comG73217056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Industri Kecil
Keywords: Batu Kapur; Penjulan Batu Kapur; Jual Beli.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Hasan Basri Mohammad
Date Deposited: 01 Dec 2021 12:10
Last Modified: 01 Dec 2021 12:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47092

Actions (login required)

View Item View Item