This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Shobirin, Nur Fithriyah (2021) Hubungan antara kecerdasan spiritual dengan prokrastinasi akademik pada pengurus unit kegiatan mahasiswa (UKM) ikatan qori' qoriah mahasiswa (IQMA) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Nur Fithriyah Shobirin_J71216077.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan spiritual dengan prokrastinasi akademik pada penguru unit kegiatan mahasiswa (UKM) ikatan qori’ qoriah mahasiswa (IQMA) di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan skala kecerdasan spiritual dan prokrastinasi akademik. Subjek pada penelitian ini adalah 81 orang pengurus. Teknik sampling yang digunakan penelitian ini yakni purposive sampling. Uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkkan bahwa terdapat hubungan antara kecerdasan spiritual dengan prokrastinasi akademik dengan nilai signifikani 0.000 < 0.05 dan nilai korelasi sebesar 0.050. Dengan demikian, penelitian ini terdapat hubungan negative yang signifikan antara kecerdasan spiritual dengan prokrastinai akademik. Artinya, semakin tinggi kecerdasan spiritual maka semakin rendah prokrastinasi akademik begitu sebaliknya semakin rendah kecerdasan spiritual maka semakin tinggi pula prokrastinasi akademik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Islam | ||||||||
Keywords: | Kecerdasan Spiritual; Prokrastinasi Akademik. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Nur Shobirin | ||||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2021 14:07 | ||||||||
Last Modified: | 24 Mar 2021 14:07 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47142 |
Actions (login required)
View Item |