Perancangan sekolah mode dan kecantikan untuk Muslimah di Surabaya dengan pendekatan Arsitektur Iconic

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggreini, Vinda Risma (2021) Perancangan sekolah mode dan kecantikan untuk Muslimah di Surabaya dengan pendekatan Arsitektur Iconic. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vinda Risma Anggreini_H73216056.pdf

Download (2MB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, konsep mempercantik wajah dan busana terus berkembang. Perkembangan jaman meningkatkan mode perkembangan dan keindahan dari waktu ke waktu, sehingga selalu ada inovasi dalam mode dunia. Mode sendiri memiliki arti yaitu ragam cara atau bentuk (gaya busana, potongan rambut, corak, dan sebagainya) terbaru dalam kurun waktu tertentu (KBBI). Kecantikan atau keelokan sering di dasarkan pada dua kategori, seperti: Inner Beauty (keelokan yang ada didalam), yang meliputi faktor-faktor psikologis seperti kepribadian, kecerdasan, keanggunan, kesopanan, kharisma, dan kesesuaian. Sedangkan Outer Beauty (keelokan yang ada di luar), yaitu daya tarik fisik yang meliputi faktor fisik, seperti kesehatan, kemudaan, simetri wajah, struktur kulit serta penampilan berbusana. Untuk mewadahi kebutuhan masyarakat peminat mode dan kecantikan diperlukan adanya perancangan sekolah mode dan kecantikan yang khusus untuk muslimah yang bertujuan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat umum terutama masyarakat Surabaya yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya dalam ilmu tata rias dan fashion muslim. Arsitektur iconic dapat menjadi solusi untuk menghadirkan bangunan yang tidak hanya mengutamakan fungsinya tetapi juga menggambarkan bangunan tersebut sebagai fasilitas yang ditujukan untuk peminat mode dan kecantikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggreini, Vinda Rismavindaanggreini22@gmail.comH73216056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Qurrotulqurrotul_ayun@uinsby.ac.id2004108902
Thesis advisorWidiastuti, Mega Ayundyam_ayundya@yahoo.com2010038701
Subjects: Arsitektur
Keywords: Mode; Kecantikan; Arsitektur Iconic.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Vinda Anggreini
Date Deposited: 08 Apr 2021 10:43
Last Modified: 08 Apr 2021 10:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47386

Actions (login required)

View Item View Item