Retensi kepengurusan Ta'mir Masjid Al-Ihsan Bebekan Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ihsan, Maulana (2021) Retensi kepengurusan Ta'mir Masjid Al-Ihsan Bebekan Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maulana Surya Ihsan_B94217104.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan retensi dan factor apa saja yang mempengaruhi tentang retensi Kepengurusan Ta’mir Masjid Al-Ihsan Bebekan Taman Sidoarjo. Dalam penelitian ini, peneliti tidak hanya membahas penerapan retensi dan factor yang mempengaruhi retensi. Namun, peneliti juga menunjukkan bagaimana pandangan perspektif Islam dalam hal retensi. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam menjawab focus penelitian, peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dalam menjelaskan. Peneliti juga menggunakan cara triangulasi untuk menemukan hasil yang valid. Selain itu, dalam mendapatkan data-data yang diperlukan peneliti melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti mengungkap beberapa hal dari focus penelitian yang diangkat dalam rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ta’mir Masjid Al Ihsan Bebekan sudah memahami cara menerapkan retensi kepada anggotanya dan mengetahui apa saja factor yang mempengaruhi retensi didalam Kepengurusan Ta’mir Masjid Al Ihsan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ihsan, Maulanamaulanapunya0@gmail.comB94217104
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Achmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Masjid
Kepemimpinan
Keywords: Retensi; Pengorganisasian; Masjid Al Ihsan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: MAULANA IHSAN
Date Deposited: 14 Apr 2021 12:04
Last Modified: 14 Apr 2021 12:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47414

Actions (login required)

View Item View Item