Perancangan pusat seni dan budaya di Kabupaten Bojonegoro dengan pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khodriyah, Dwi Lailatul (2021) Perancangan pusat seni dan budaya di Kabupaten Bojonegoro dengan pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Lailatul Khodriyah_H73216034.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bojonegoro merupakanpsalahpsatupkota yang terletak di jawa timur yangpmemiliki beragam seni dan kebudayaan. Namunpdengan zaman yang setiap tahunnya semakin maju ini membuat pola pikir manusia mengalami beberapa perubahan, yang membuat anak-anak generasi muda memiliki pandangan bahwa kebudayaan tak lagi memiliki nilai yang begitu menarik, hal ini di karenakan bebrapa faktor diantaranya faktor kurangnya rasa mencintai kebudayaan, dan kebudayaan kebudayaan barat yang mengacu anak anak penerus generasi bangsa.
Permasalahan inipdapat diselesaikan denganpmenyediakanpwadahpuntuk memperkenalkanpsenipdanpbudayaplokal Bojonegoro dipzaman modern saatpini. Perancanganppusatpsenipdanpbudayapini memiliki konsep the union of culture yaitu penyatuan budaya lokal bojonegoro dengan modernisasi yang berkembang saat ini. Dengan pendekatan Arsitektur neo-vernakular dirasa sangat cocok untuk mengengembalikan kembali minat dan semangat bagi para pemuda untuk melestarikan budaya lokal yang kemudian dikemas dalampsebuah karya desain parsitektural berupa bangunan, rungpluar dan oragisasi ruang dalam serta elemen pendukung lainnya. Sehingga diharapkan dapat menampilkan desain yang sesuai dengan teori-teori dan prinsip Arsitektur neo-vernakular

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khodriyah, Dwi Lailatuldwilailatulk19@gmail.comH73216034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyariah, Arfianiarfianisyariah@gmail.com2027028302
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Budaya
Keywords: Perancangan; Pusat seni dan budaya; Neo-vernakular; the union of culture Bojonegoro.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Dwi Lailatul Khodriyah
Date Deposited: 09 Apr 2021 10:27
Last Modified: 09 Apr 2021 10:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47425

Actions (login required)

View Item View Item