Analisis financial performance dan financial distress sebelum dan selama pandemi covid-19: studi empiris perusahaan transportasi dan pariwisata di BEI)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Wahyu Indah (2021) Analisis financial performance dan financial distress sebelum dan selama pandemi covid-19: studi empiris perusahaan transportasi dan pariwisata di BEI). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyu Indah Sari_G72217077.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data sekunder. Populasi meliputi perusahaan pariwisata dan transportasi di BEI, kemudian dipilih menggunakan teknik purposive sampling, didapatkan sampel sejumlah 22 perusahaan pariwisata dan 29 perusahaan transportasi yang memenuhi kriteria. Adapun proksi yang digunakan dalam mengukur financial performance yakni rasio profitabilitas (ROA, ROE, dan NPM), Sementara financial distress menggunakan Altman z-score. Selanjutnya, rasio-rasio tersebut di uji beda menggunakan wilcoxon sign rank test dengan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dari rasio financial performance yang meliputi ROA, ROE, dan NPM pada perusahaan pariwisata, sedangkan financial distress (Z-score) perusahaan pariwisata juga mengalami perbedaan yang signifikan antara sebelum dan selama pandemi covid-19. Kemudian pada perusahaan transportasi tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada financial performance yang meliputi rasio ROA, ROE, dan NPM, sedangkan financial distress (Z-score) mengalami perbedaan yang signifikan antara periode sebelum dan selama pandemi covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Wahyu Indahwahyuindahsak72@gmail.comG72217077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBuchori, Imamibe@uinsby.ac.id2026096801
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Perbankan
Akuntansi
Ekonomi Islam
Keywords: Financial performance; financial distress; krisis, covid-19; kinerja keuangan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: WAHYU INDAH SARI
Date Deposited: 14 Apr 2021 03:06
Last Modified: 14 Apr 2021 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47516

Actions (login required)

View Item View Item