This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putra, Bagus Nanda Prasmara (2021) Perancangan self development support center dengan pendekatan supportive environment di Kota Bekasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Bagus Nanda Prasmara Putra_H73216059.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kemacetan dan stres memang bagaikan langit dan bumi, yang saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita sehari-hari. Di beberapa kasus, stres memang diperlukan. Namun, tidak dalam dosis yang sangat banyak atau pun sangat sedikit. Memahami cara menghadapi stres merupakan solusi terbaik di kala stres datang dan tidak bisa dihindari. Self Development Support Center ini ada untuk “mengendalikan” stres, supaya lebih siap untuk menghadapi. Dengan menggunakan pendekatan supportive environment dan dibantu dengan konsep “Enneagram”, rancangan ini nantinya akan membagi beberapa kebutuhan berdasarkan kepribadian tiap-tiap penggunanya. Bangunan dan fungsi yang dihasilkan berupa ruang komunal untuk masing-masing dari tiap kepribadian mereka, juga ruang penunjang yang memang dicocokkan dengan diri masing-masing. Harapannya, pengguna yang datang ke support center ini nantinya akan lebih bisa merileksasikan diri mereka sesuai dengan wadah yang disediakan dan kembali pulang dengan stres yang cukup.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Arsitektur Kepribadian |
||||||||||||
Keywords: | Stress; Kepribadian; Support center. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur | ||||||||||||
Depositing User: | Bagus Nanda Prasmara Putra | ||||||||||||
Date Deposited: | 14 Apr 2021 02:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 14 Apr 2021 02:51 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47528 |
Actions (login required)
View Item |