Analisis segmentasi pasar Paytren: PT. Veritra Sentosa Internasional Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salam, Abdus (2020) Analisis segmentasi pasar Paytren: PT. Veritra Sentosa Internasional Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdus Salam_B04213001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan triangulasi data dengan tujuan untuk menguji keabsahan data. Selanjutnya, data analisis dimulai dari memilah-milah data, menyajikan data secara keseluruhan, kemudian menarik kesimpulan dari hasil analisis yang diperoleh. Berdasarkan analisis dari hasil penelitian ini, maka penulis menyimpulkan bahwa segmentasi pasar yang dilakukan dan diterapkan oleh mitra Paytren dalam menjalankan bisnisnya sejalan dengan yang teori yang sudah ada. Dimulai dari segmentasi geografis, demografis, psikografis hingga segmentasi perilaku sesuai dengan pasar yang dipilih. Penyesuaian wilayah yang membutuhkan tambahan penghasilan, tidak adanya batasan umur dan tidak membedakan jenis kelamin, hingga pada mempertahankan konsumen yang sudah setia menggunakan produk – produk Paytren.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salam, Abdusabdus1135@gmail.comB04213001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Analisis; Segmentasi Pasar; Paytren; PT. Veritra Sentosa Internasional Surabaya.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Abdus Salam
Date Deposited: 24 Apr 2021 21:59
Last Modified: 24 Apr 2021 21:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47658

Actions (login required)

View Item View Item