Pengaruh digital marketing dan brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji pada biro jasa tour & travel Persada Indonesia Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Fitriani (2021) Pengaruh digital marketing dan brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji pada biro jasa tour & travel Persada Indonesia Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Fitriani Istiqomah_B94217096.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari digital marketing dan brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji pada biro jasa tour & travel Persada Indonesia Surabaya secara parsial dan simultan. Selain itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui nilai paling tinggi atau dominan sebagai prediktor dari buying decision paket umrah dan haji serta untuk memprediksi tingkat buying decision pada jamaah umrah dan haji pada biro jasa tour & travel Persada Indonesia Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Pada penelitian ini, peneliti melakukan uji data dengan menggunakan uji analisis data asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Hal tersebut digunakan untuk menjawab tujuan dari penelitian. Dari penelitian ini, peneliti berhasil menjawab enam rumusan masalah mengenai digital marketing dan brand activation dengan penjelasan sebagai berikut : Pertama, adanya pengaruh secara signifikan dari digital marketing dan brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji secara simultan. Nilai dari masing-masing variabel pada penelitian ini memperoleh p value sebesar 0,000. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan pada digital marketing dan brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji secara parsial. Kedua variabel independen tersebut memperoleh nilai p value sebesar 0,000 < 0,005. Ketiga, nilai hubungan antara variabel digital marketing dan brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji secara simultan. Dua variabel independen tersebut memperoleh nilai korelasi sebesar 0,696. Nilai 0,696 menyatakan, bahwa kedua variabel memiliki nilai hubungan yang tinggi atau kuat.Keempat, nilai hubungan antara variabel digital marketing dan brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji pada biro jasa tour & travel Persada Indonesia Surabaya secara parsial. Nilai korelasi digital marketing terhadap buying decision paket umrah dan haji sebesar 0,479 dengan nilai p value (sig) sebesar 0,000. Nilai korelasi brand activation terhadap buying decision paket umrah dan haji adalah sebesar 0,696 dengan nilai p value (sig) sebesar 0,000. Kelima, nilai hubungan paling tinggi atau dominan diantara variabel digital marketing dan brand activation. Nilai yang paling tinggi atau dominan adalah brand activation. Hal tersebut dapat ditunjukkan, karena variabel brand activation mendapatkan nilai sebesar 0,696. Keenam, buying decision paket umrah dan haji dapat diprediksi menggunakan tabel regresi di masa yang akan datang. Hal tersebut dapat ditunjukkan, sebab nilai SEE lebih kecil dari Std. Deviation dengan nilai perbandingan 3,187 >4,344.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, Fitrianifitrianiistiqomah841@gmail.comB94217096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Indonesia
Manajemen Dakwah
Keywords: Digital Marketing; Brand Activation; Buying Decision.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fitriani Istiqomah
Date Deposited: 28 May 2021 01:27
Last Modified: 28 May 2021 01:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47835

Actions (login required)

View Item View Item