’Pesan dakwah Habib Husein Ja’far Tentang‘’ Bercermin Dulu, Berdakwah Kemudian’’ dalam video Youtube Jeda Nulis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Istiana (2020) ’Pesan dakwah Habib Husein Ja’far Tentang‘’ Bercermin Dulu, Berdakwah Kemudian’’ dalam video Youtube Jeda Nulis. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Istiana Dewi_B01216022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif non kancah dan jenis penelitiannya analisis wacana Teun A. Van Dijk. Teknik pengumpulan data dengan cara dokumentasi yakni berupa pesan dakwah Habib Husein Ja’far . Data selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis wacana Van dijk. Hasil Kesimpulan dari penelitian ini, bahwa pesan dakwah Habib Husein Ja’far mengandung makna pesan akidah. Bahwa manusia tidak ada yang sempurna maka yang paling penting dan yang utama yaitu menjaga diri sendiri dengan selalu memperbaiki diri sesuai dengan ajaran Allah SWT dan Rasul-Nya. Kedua mengandung makna pesan akhlak intropeksi diri atau memperbaiki diri. Dalam ajaran Islam Allah SWT memerintahkan untuk intropeksi diri berubah menjadi muslim yang lebih baik keimanannya agar mampu mengendalikan ego dan melawan hawa nafsu yang ada dalam diri. Peneliti berharap agar pesan dakwah ini diteliti dari sisi lain dengan menggunakan analisis yang berbeda, agar mampu mendapatkan hasil penelitian yang bervariasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Istianaistianaismail@gmail.comB01216022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAffandi, Masduqirusydalama@gmail.com2021015702
Subjects: Dakwah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Youtube; Analisis Wacana.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Istiana Dewi Tia
Date Deposited: 29 Jun 2021 12:26
Last Modified: 29 Jun 2021 12:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48167

Actions (login required)

View Item View Item