أنواع النعت وفوائده في سورة النساء (دراسة نحوية)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murtadho, M. Yofi Ali (2021) أنواع النعت وفوائده في سورة النساء (دراسة نحوية). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Yofi Ali Murtadho_A91217116.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini, peneliti juga memilih Surat An-nisa’ sebagai objek penelitian, Adapun Surat An-nisa’ ialah surat yang berada di urutan ke empat dalam kitab suci Al-Qur’an, surat tersebut berjumlah 176 ayat dan disebut sebagai surat madaniyah Peneliti memilih surat an-nisa’ sebagai objek karena surat tersebut merupakan bagian dari Al-Qur’an yang merupakan kitab suci dan pedoman orang Islam, kemudian surat tersebut juga banyak membahas urusan tentang wanita, maka dari itu surat tersebut disebut surat An-nisa’, dan juga surat ini terdapat banyak na’at yang dapat dibuat pembelajaran bagi siapapun yang ingin mempelajarinya. Peneliti mengggunakan Metode Deskriptif Kualitatif sebab data-data yang didapatkan berupa kata-kata bukan angka Metode yang digunakan dalam memperoleh data ialah metode Dokumentasi dengan mencari data-data yang ada pada surat an-nisa’ yang berupa kata, kalimat yang memuat macam-macam na’at dalam surat tersebut . Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan peneliti yaitu Faedah-faedah na’at dalam surat an-nisa’, takhsis berjumlah 43, idhah berjumlah 4, taukid berjumlah 14, madah berjumlah 3 dan Dzam berjumlah 3 dan jenis na’at dalam surat tersebut yaitu na’at Haqiqi

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murtadho, M. Yofi Alialfawwazyymurtadho@gmail.comA91217116
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahman, Abdurvi_man84@yahoo.co.id2001068001
Subjects: Kesusastraan > Sastra Arab
Al Qur'an > Amsal - al Quran
Keywords: Macam-macam na'at; Faedah-faedah na'ad; Surat An-Nisa'.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Murtadho M. Yofi Ali
Date Deposited: 08 Jul 2021 13:01
Last Modified: 08 Jul 2021 13:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48243

Actions (login required)

View Item View Item