Analisis fiqh siyasah dusturiyah terhadap pelayanan publik berbasis e-government dalam mewujudkan prinsip good and open government berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik: studi kasus di Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Hesty Puspita (2021) Analisis fiqh siyasah dusturiyah terhadap pelayanan publik berbasis e-government dalam mewujudkan prinsip good and open government berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik: studi kasus di Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hesty Puspita Sari_C94217046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif, dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif pola pikir induktif. Data yang dipaparkan yang berkaitan dengan pelayanan public berbasis e-government untuk mewujudkan prinsip good and open government diwilayah Kabupaten Lamongan prespektif fiqh siya>sah dusturiyah yang menggunakan konsep Al-maslahah Al-ammah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemerintahan Kabupaten Lamongan telah melaksanakan e-government dalam mendukung good and open government dengan menciptakan beberapa aplikasi yang memudahkan kinerja pemerintahan dan mempermudah keingintahuan masyarakat dengan mengakses aplikasi tersebut. Berkaitan dengan tinjauan fiqh Siya>sah dusturiyah Pemerintahan Kabupaten Lamongan sudah melaksanakan dengan baik dalam pelaksanaan e-government sebagaimana yang terdapat dalam Pasal 4 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 yang memuat prinsip pelayanan publik. Dalam hal itu, pemerintah sudah memberikan inovasi untuk pelaksanaan e-governmnet, namun untuk pelaksanaannya kurang maksimal dan masih terdapat beberapa kekurangan. Pemerintahan Kabupaten Lamongan akan terus meningkatkan konsepan e-government yang lebih baik lagi, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, serta menjadikan pemerintahan yang lebih terbuka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Hesty Puspitahestypuspitaa@gmail.comC94217046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTutik, Titik Triwulantt_titik@yahoo.com2029036801
Subjects: Hukum Islam
Internet
Keywords: e-government; Layanan publik; Good and Open Government.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Hesty Puspita Sari
Date Deposited: 12 Jul 2021 05:36
Last Modified: 12 Jul 2021 05:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48336

Actions (login required)

View Item View Item