Minat wali murid dalam memilih pendidikan untuk anak di TK Aurora Wadungasih Buduran Sidoarjo Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Lukita Nurul (2021) Minat wali murid dalam memilih pendidikan untuk anak di TK Aurora Wadungasih Buduran Sidoarjo Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lukita Nurul Hidayah_D09217016.pdf

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang peneliti mengambil judul ini dari banyaknya tuntutan untuk lembaga, banyaknya persaingan antar lembaga, dan adanya keterlibatan orang tua dalam memilih lembaga pedidikan untuk anaknya. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah ketertarikan wali murid, minat wali murid, dan pertimbangan wali murid di TK Aurora Wadungasih Buduran Sidoarjo Jawa Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui ketertarikan wali murid, menemukan minat wali murid, menjelaskan pertimbangan wali murid saat menyekolahkan anaknya di TK Aurora Wadungasih Buduran Sidoarjo Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Subyek penelitiannya yaitu wali murid TK Aurora Wadungasih Buduran Sidoarjo Jawa Timur. Instrumen penelitian menggunakan teknik observasi, angket, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan statistik deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa wali murid di TK Aurora Wadungasih Buduran Sidoarjo Jawa Timur memiliki 7 minat diantarannya lokasi sekolah dan lingkungan, sarana prasarana, visi dan misi sekolah, pendidikan agama, ketertiban dan kebersihan sekolah, biaya terjangkau, dan mengikuti saran orang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Lukita Nurulllukitanh@gmail.comD09217016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlfin, Jauharoti--2006067301
Thesis advisorPangastuti, Ratna--2003118103
Subjects: Anak
Keywords: Minat Wali Murid; Memilih Pendidikan.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Lukita Nurul Hidayah
Date Deposited: 26 Jul 2021 05:16
Last Modified: 26 Jul 2021 05:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48865

Actions (login required)

View Item View Item