Konsep Mahram di dalam Alqur’an Surat An-Nissa’ Ayat23-24: kajian tafsir corak fiqhi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Haq, Elmia Zarchen (2021) Konsep Mahram di dalam Alqur’an Surat An-Nissa’ Ayat23-24: kajian tafsir corak fiqhi. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elmia Zarchen Haq_E93217103.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bersifat kepustakaan (library research) ini menggunakan metode deskriptif dan metode tahlily (analitis) yaitu meng-gambarkan atau menjelaskan penafsiran para mufassir yang berkaitan dengan konsep mahram dari seluruh aspek yang terkandung di dalam Alqur’an kemudian dikuatkan dengan penafsiran ahli tafsir yang lain. Mahram merupakan masalah penting dalam Islam karena sangat mempengaruhi perilaku halal dan haram. Tidak hanya itu, mahram adalah suatu kebijakan dari Allah Swt serta merupakan kesempurnaan dari agama ini. Oleh sebab itu saya sebagai umat Muslim wajib mengetahui siapa yang termasuk mahramnya..Studi ini bertujuan menjelaskan permasalahan perempuan yang bepergian jauh yang telah mencapai batas maksimal yang telah ditentukan tanpa di damping mahram. Seiring dengan perkembangan zaman modern yang semakin canggih dari segi teknologi maupun keamanan jarak jauh, membuat konsep mahram sangat jarang sekali di praktekkan. Sesungguhnya hakikat mahram itu sendiri bukanlah sekedar pendamping saja, akan tetapi memiliki peran penting di dalamya..

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Haq, Elmia Zarchenelmiazarchen@gmail.comE93217103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaruq, Umar--2005076201
Subjects: Wanita dalam Islam
Wanita
Keywords: Konsep; Mahram; Corak Fiqhi.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Alquran dan Tafsir
Depositing User: Elmia Zarchen Haq
Date Deposited: 26 Jul 2021 07:12
Last Modified: 26 Jul 2021 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48877

Actions (login required)

View Item View Item