Penerapan Resitasi (penugasan) Berbasis E-Learning untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XII pada Mapel Qurdist di Madarasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'adah, Aimmatuz (2021) Penerapan Resitasi (penugasan) Berbasis E-Learning untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XII pada Mapel Qurdist di Madarasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aimmatuz Sa'adah_D9121036.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian Kuantitatif dan menggunakan pengumpulan data berupa observasi, angket/ kuesioner dan juga dokumentasi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan rumusan masalah yaitu : (1) Bagaimana penerapan Resitasi (penugasan) berbasis E-Learning pada mapel Qurdist di Madarasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto, (2) Bagaimana prestasi belajar siswa kelas XII pada mapel Qurdist di Madarasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto, (3) Bagaimana penerapan Resitasi (penugasan) berbasis E-Learning untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XII pada mapel Qurdist di Madarasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto. Hasil dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan resitasi pada mapel Qurdist dan juga kemampuan siswa dalam pembelajaran Qurdist yang didalamnya hampir 90% berisikan ayat Al-Qur’an dan Hadist. Maka dengan menerapkan resitasi (penugasan) menjadikan prestasi belajar siswa meningkat pada pembelajaran Al-Qur’an Hadits di kelas kelas XII dengan menggunakan E-Learning karena dengan fitur yang telah ada memudahkan siswa dalam proses pembelajaran dan juga memudahkan guru melakukan evaluasi dengan menerapkan resitasi (penugasan). Dalam penerapan resitasi Guru harus melalui 3 tahapan yakni : perencanaan, pelaksanaan dan penilaian evaluasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'adah, Aimmatuzaimm.saadah53@gmailD91217036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyamsuddin, Syamsuddinsyamsudinuinsby@gmail.com2012096702
Thesis advisorJazil, Saifuljazilubna@gmail.com2012126901
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Resitasi; E-Learning; Prestasi Belajar.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Aimmatuz Sa'adah
Date Deposited: 01 Aug 2021 00:45
Last Modified: 01 Aug 2021 00:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49019

Actions (login required)

View Item View Item