Peran kerjasama bilateral Australia-Indonesia melalui program MAMPU(kemitraan Australia-Indonesia untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan) dalam mendukung tercapainya Sustainable Development Goals di Indonesia tahun 2017-2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Denimah, Denimah (2021) Peran kerjasama bilateral Australia-Indonesia melalui program MAMPU(kemitraan Australia-Indonesia untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan) dalam mendukung tercapainya Sustainable Development Goals di Indonesia tahun 2017-2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Denimah_I72217067.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam mewujudkan sustainable development goals, Indonesia dengan segala keterbatasannya membutuhkan mitra pembangunan yang tepat. Dalam hal ini, Australia memiliki kapasitas yang cukup baik untuk itu. Hubungan bilateral kedua negara tersebut pun telah terjalin cukup lama dan cenderung kokoh. Oleh karena itu terciptalah Program MAMPU. Penelitian ini berusaha untuk mendeskripsikan peran kerjasama bilateral Australia-Indonesia melalui Program MAMPU dalam mendukung tercapainya sustainable development goals di Indonesia tahun 2017-2020 dengan menggunakan metode kualitatif-deskriptif dan didukung dengan analisis konsep peran kerjasama bilateral dan sustainable development goals. Penggalian data dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian mengemukakan bahwa 1) Kerjasama bilateral yang tercipta merupakan wujud dari kepentingan dalam negeri Australia dan Indonesia 2) Program MAMPU mendukung tercapainya 7 dari 17 tujuan SDGs di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Denimah, Denimahdenimahhs@gmail.comI72217067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr_nurika@yahoo.com199003252018012001
Subjects: Kerjasama Internasional
Keywords: Kerjasama Bilateral; Peran; Program MAMPU; Sustainable Development Goals.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Denimah Denimah
Date Deposited: 06 Oct 2021 10:18
Last Modified: 06 Oct 2021 10:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49527

Actions (login required)

View Item View Item