Hubungan self-efficacy dan social support dengan prokrastinasi akademik pada siswa MTsN 1 Bojonegoro di masa pandemi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Hafidya Intanita (2021) Hubungan self-efficacy dan social support dengan prokrastinasi akademik pada siswa MTsN 1 Bojonegoro di masa pandemi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hafidya Intanita Putri_J71217124.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-efficacy dan social support dengan prokrastinasi akademik pada siswa MTsN 1 Bojonegoro di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif korelasional dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala kuisioner yang telah disusun berdasarkan aspek self-efficacy, social support dan prokrastinasi akademik. Subjek dalam penelitian ini sejumlah 106 siswa dari total populasi 964 siswa MTsN 1 Bojonegoro. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji Product Moment dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil pada penelitian menggunakan uji regresi linear berganda pada variabel self-efficacy memiliki hubungan yang berlawanan arah dengan variabel prokrastinasi akademik. Sehingga, self-efficacy berpengaruh negatif terhadap prokrastinasi akademik. Kemudian pada variabel social support memiliki hubungan yang berlawanan arah dengan variabel prokrastinasi akademik. Sehingga, social support berpengaruh negatif terhadap prokrastinasi akademik. Selanjutnya, pada variabel self-efficacy dan social support secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap variabel prokrastinasi akademik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Hafidya Intanitahafidyaip@gmail.comJ71217124
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJainudin, Jainudinjainudin1962@yahoo.com2008056201
Subjects: Psikologi Belajar
Remaja
Keywords: Efikasi Diri; Dukungan Sosial; Prokrastinasi Akademik; Pandemi.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Hafidya Intanita Putri
Date Deposited: 19 Aug 2021 14:46
Last Modified: 19 Aug 2021 14:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49727

Actions (login required)

View Item View Item