Hubungan stres akademik, kualitas tidur, dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astutik, Nana Fitriani (2021) Hubungan stres akademik, kualitas tidur, dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nana Fitriani Astutik_J71217136.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan disusunnya Skripsi ini untuk mengetahui hubungan antara stres akademik, kualitas tidur dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis korelatif. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tuban kelas XI, dan sampel yang ditentukan dengan simple random sampling. Pada penelitian ini terdapat 655 jumlah populasi, subyek penelitian sebanyak 107 subyek. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala likert dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala stres akademik, skala kualitas tidur dan skala gaya belajar dengan bentuk kuisioner sedangkan hasil belajar diukur menggunakan hasil nilai penilaian tengah semester. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara stres akademik dengan hasil belajar, tidak terdapat hubungan antara kualitas tidur dengan hasil belajar, terdapat hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar dan terdapat hubungan secara bersama stres akademik, kualitas tidur dan gaya belajar terhadap hasil belajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astutik, Nana Fitrianinanafitriani13@gmail.comJ71217136
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Psikologi Belajar
Keywords: Stes akademik; kualitas tidur; gaya belajar; hasil belajar.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nana Astutik
Date Deposited: 24 Aug 2021 22:48
Last Modified: 04 Oct 2021 14:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49858

Actions (login required)

View Item View Item