Hubungan antara Harapan dengan Grit Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang sedang Menyelesaikan Skripsi di Masa Pandemi covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mamlu'atuzzakiyah, Mamlu'atuzzakiyah (2021) Hubungan antara Harapan dengan Grit Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang sedang Menyelesaikan Skripsi di Masa Pandemi covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mamlu’atuzzakiyah_J71214064.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara harapan dengan grit mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang sedang menyelesaikan skripsi pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan skala. yakni skala harapan dan skala grit Subjek penelitian ini berjumlah 30 mahasiswa UIN Sunan Ampel yang sedang menyelesaikan skripsi dari jumlah populasi 4.835 melalui teknik pengambilan sampel insidental sampling. Pnelitian ini menggunakan metode tryout terpakai. Setelah melakukan uji validitas dan reliabilitas, data di analisa menggunakan teknik analisa productmoment, tetapi sebelum itu melakukan uji prasyarat, yakni uji normalitas dan uji linearitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara harapan dengan grit pada mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi di masa pandemi covid-19. Hubungan antara harapan dan gros bersifat positif (r=0,505) yang berarti semakin tinggi harapan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya maka semakin tinggi pula grit yang dimilikinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mamlu'atuzzakiyah, Mamlu'atuzzakiyahmamluatuzzhakiyah@gmail.comJ71214064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMunawir, Munawirmunawirpgmi@yahoo.co.id196508011992031005
Subjects: Psikologi
Psikologi Belajar
Keywords: Harapan; Grit; Pandemi covid-19.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mamluatul Zakiyah
Date Deposited: 28 Aug 2021 00:17
Last Modified: 28 Aug 2021 00:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49970

Actions (login required)

View Item View Item