Pengaruh online customer review, online customer rating, e-service quality, e-trust dan harga terhadap keputusan membeli pada konsumen marketplace Shopee di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saskiana, Della (2021) Pengaruh online customer review, online customer rating, e-service quality, e-trust dan harga terhadap keputusan membeli pada konsumen marketplace Shopee di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Della Saskiana_G03217012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kemudahan akses internet telah merubah perilaku belanja masyarakat, dari belanja secara langsung di toko (offline) beralih secara online pada marketplace. Perubahan perilaku tersebut tentu akan memengaruhi keputusan membeli konsumen. Selain itu, masih terdapat inkonsistensi hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya terhadap keputusan membeli sehingga skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitaif yang bertujuan menjawab rumusan masalah mengenai pengaruh online customer review, online customer rating, e-service quality, e-trust dan harga terhadap keputusan membeli konsumen pada marketplace Shopee di Surabaya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif asosiatif. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel, purposive sampling dengan sampel sebanyak 96 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dengan bantuan google form. Data yang sudah terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda melalui alat bantu SPSS 20. Hasil penelitian membuktikan bahwa online customer rating, e-service quality, e-trust dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli. Sedangkan online customer review tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli diduga disebabkan karena review positif terhadap suatu produk masih belum mampu menstimulus keputusan membeli konsumen marketplace Shopee.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saskiana, Delladellasaskia99@gmail.comG03217012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Subjects: Pemasaran
Konsumen
Keywords: Online Customer Review; Online Customer Rating; E-Service Quality; E-Trust; Harga dan Keputusan Membeli.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Della Saskiana
Date Deposited: 13 Sep 2021 03:04
Last Modified: 13 Sep 2021 03:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50311

Actions (login required)

View Item View Item