Kontroversi opini publik dalam pemberitaan media online terhadap perubahan Hagia Shopia menjadi Masjid

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khabbah, Miatu (2021) Kontroversi opini publik dalam pemberitaan media online terhadap perubahan Hagia Shopia menjadi Masjid. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miatu Khabbah_B91217075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang apa bentuk kontroversi opini publik dalam pemberitaan media online terhadap perubahan Hagia Shopia menjadi masjid. Metode penelitian yang dipakai menggunakan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian yakni dokumentasi berupa teks berita terkait perubahan museum Hagia Shopia menjadi masjid pada media republika dan kompas.com, serta teknik observasi pada teks primer berupa teks berita dan teks sekunder berupa data pendukung dari studi literatur, buku, maupun laporan penelitian lain yang relevan. Kemudian dianalisis menggunakan teknik deduksi dan induksi dengan teori Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menemukan bahwa opini publik tentang kebijakan mengubah fungsi cagar budaya menjadi tempat ibadah menuai pro dan kontra.Diharapkan agar peneliti selanjutnya dapat mengkaji penelitian ini dengan metode penelitian yang berbeda dan lebih sempurna, agar mampu mendapatkan hasil penelitian yang bervariasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khabbah, Miatumiatukhbbh@gmail.comB91217075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAffandi, Masduqirusydalama3@gmail.com2021015702
Subjects: Kebijakan Publik
Media Massa
Jurnalisme
Keywords: Kontroversi Opini Publik; Media Online; Hagia Shopia.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miatu Khabbah
Date Deposited: 22 Sep 2021 03:08
Last Modified: 22 Sep 2021 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50415

Actions (login required)

View Item View Item