Makna pesan inspiratif iklan aqua versi “keluarga terpenting bagiku, kupilih hanya aqua”: analisis semiotika model Charles Sander Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alif, Rachmanda Anggoro Putra (2021) Makna pesan inspiratif iklan aqua versi “keluarga terpenting bagiku, kupilih hanya aqua”: analisis semiotika model Charles Sander Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alif Rachmanda_B75217104.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode Analisis Teks Media, dengan pendekatan kritis, dimana pendekatan ini merupakan salah satu pandangan terhadap realitas sosial. Penelitian ini juga menggunakan jenis semiotik model Charles Sander Peirce dan Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dengan mengamati langsung Iklan AQUA versi “Keluarga Terpenting Bagiku, Kupilih Hanya AQUA”. Dari hasil Penelitian ini ditemukan bahwa makna pesan inspiratif yang terkandung dalam Iklan Aqua adalah wanita karir yang sekaligus menjadi seorang ibu dalam iklan. Sesibuk apapun kegiatannya, ia tetap melakukan perannya sebagai seorang ibu yang bertanggung jawab untuk menjaga kelangsungan hidup sang anak. Salah satunya melalui pemilihan air mineral yang dikonsumsi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alif, Rachmanda Anggoro Putraalifrachmanda44@gmail.comB75217104
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, LilikUNSPECIFIED2017127301
Subjects: Iklan
Keywords: Makna Pesan Inspiratif; Iklan; Analisis Semiotika.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: alif rachmanda
Date Deposited: 29 Sep 2021 23:03
Last Modified: 29 Sep 2021 23:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50474

Actions (login required)

View Item View Item