Peran Pusat Pendidikan Warga Negara Indonesia (PPWNI) dalam Memenuhi Hak Pendidikan Anak Indonesia di Klang, Malaysia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Udhwalalita, Avilla Adwidya (2021) Peran Pusat Pendidikan Warga Negara Indonesia (PPWNI) dalam Memenuhi Hak Pendidikan Anak Indonesia di Klang, Malaysia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Avilla Adwidya Udhwalalita_I72216057.pdf

Download (3MB)

Abstract

Studi ini mendeskripsikan Peran Pusat Pendidikan Warga Negara Indonesia (PPWNI) dalam Memenuhi Hak Pendidikan Anak Indonesia di Klang, Malaysia, melihat banyak kasus kurang terpernuhinya hak pendidikan anak Pekerja Migran Indonesia di Malaysia, khususnya bagi mereka yang ilegal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif – deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep Education For All (EFA). Penelitian ini menggambarkan PPWNI yang memiliki peran yang sangat penting, melihat bagaimana aksi yang dilakukan untuk pemenuhan hak pendidikan anak Indonesia di Klang. Mulai dari kemudahan pendaftaran hingga uang sekolah yang terjangkau. Sekolah ini juga memenuhi indikator capaian dalam memenuhi hak pendidikan anak Indonesia di Klang, Malaysia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Udhwalalita, Avilla Adwidyaavillaudhwalalita@gmail.comI72216057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Moh. Fathonimfathonihakim@gmail.com2005018401
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Anak
Politik Internasional
Wajib Belajar
Keywords: Pusat Pendidikan Warga Negara Indonesia; Hak pendidikan; Anak Pekerja Migran Indonesia; Klang.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Avilla Adwidya Udhwalalita
Date Deposited: 04 Oct 2021 03:37
Last Modified: 04 Oct 2021 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50519

Actions (login required)

View Item View Item