Strategi Pemerintah Indonesia dalam Menarik Investasi Korea Selatan di Destinasi Pariwisata Tanjung Lesung Tahun 2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amanah, Khoiri (2021) Strategi Pemerintah Indonesia dalam Menarik Investasi Korea Selatan di Destinasi Pariwisata Tanjung Lesung Tahun 2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoiri Amanah_I72216065.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam rangka meningkatkan infrastruktur pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata Indonesia menetapkan kebijakan destinasi pariwisata 10 Bali Baru pada tahun 2016. Dalam meningkatkan infrastruktur pariwisata Indonesia, pemerintah memerlukan investor asing untuk melakukan investasi di destinasi wisata Indonesia. Sebagai salah satu destinasi wisata yang diatur, Tanjung Lesung berhasil menarik minat investor Korea Selatan. Penelitian ini mendeskripsikan strategi pemerintah Indonesia dalam menarik investasi Korea Selatan dalam bidang pariwisata di tahun 2016. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif. Penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah Indonesia melakukan pendekatan diplomasi publik untuk menarik investor Korea Selatan, dengan membangun citra positif, dengan tujuan untuk menarik minat investor Korea Selatan dalam berinvestasi di pariwisata Indonesia, mempromosikan destinasi wisata 10 Bali Baru dengan nation branding Wonderful Indonesia dengan mengikuti dan mengadakan berbagai pameran internasional. Melalui berbagai upaya tersebut dapat dilihat bahwa strategi diplomasi publik pemerintah Indonesia dalam menarik investasi Korea Selatan dalam bidang pariwisata melalui aktivitas news management, strategic communication, realtionship building, listening, advocacy, cultural diplomacy, international broadcasting.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amanah, Khoiriamanah29khoiri@gmail.comI72216065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr_nurika@yahoo.com199003252018012001
Subjects: Politik Internasional
Keywords: Strategi; Pariwisata; Investasi; Diplomasi Publik.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Khoiri Amanah
Date Deposited: 05 Oct 2021 11:02
Last Modified: 05 Oct 2021 11:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50530

Actions (login required)

View Item View Item